Ads 468x60px

Rabu, 21 Januari 2015

KISAH FILM DILWALE DULHANIA LE JAYENGE

 Dilwale Dulhania Le Jayenge.
Raj Malhotra dan Simran Singh ( Shahrukh Khan dan Kajol ) pemuda india yang dibesarkan dan tinggal di London . Raj adalah anak tunggal dari duda kaya Dharamvir Malhotra ( Anupam Kher ).  Simran adalah putri sulung dari  pemilik toko Chaudhry Baldev Singh ( Amrish Puri ), yang sangat konservatif , pria yang hanya memiliki mimpi untuk kembali ke Punjab tanah kelahirannya. Pada Suatu hari, Raj memiliki trik untuk menipu Baldev ,  dia ingin membeli  bir namun baldev sudah menutup tokonya karena sudah larut malam , Raj berpura-pura ingin membeli kebutuhan yang mendesak yaitu obat sakit kepala, ketika baldev ingin membawakan obat sakit kepala, raj malah mengambil bir sambil lari dan melemparkan uangnya. Dan membuat baldev sangat marah. Baldev marah sambil mencela Raj sebagai aib bagi orang India. Dilain sisi Simran seorang gadis yang bermimpi tentang Pangeran Tampan , seseorang yang asing yang akan datang ke dalam hidupnya, dan menulis tentang dia di buku hariannya. Ibunya "Lajo" ( Farida Jalal ) mengatakan kepadanya untuk tidak terlalu berharap. 

Suatu hari ada surat berasal dari Ajit (  Satish Shah ), sahabat  Baldev di India, mengatakan bahwa anaknya, Kuljeet ( Parmeet Sethi ), dan Simran, mereka harus menikah, sesuai dengan janji kedua ayah mereka ketika mereka masih bayi. Simran setuju untuk menikah dengannya karena menghormati ayahnya, tetapi sebelum pernikahan, dia memohon kepada ayahnya untuk mengizinkannya  pergi ke Eropa dengan teman-teman perempuannya; kesempatan terakhirnya untuk melihat dunia sebelum menikah dengan orang asing dan menetap di India. Meskipun baldev  sangat ketat terhadap anak-anaknya , kali ini ia mengalah mengijinkan dia  untuk pergi, dengan syarat bahwa dia berjanji untuk tidak pernah mengkhianati kepercayaannya. 

Selama perjalanan, Simran bertemu dengan  Raj, yang berada di paket wisata Eurorail sama dengan beberapa teman-temannya. Setelah beberapa kesialan awal, akhirnya mereka saling jatuh cinta dan banyak kejadian yang akhirnya membuat mereka semakin dekat. Namun  setelah beberapa saat mereka berpisah di stasiun kereta api di London , Simran menyadari bahwa dia juga telah jatuh cinta dengan Raj. Simran pulang dan memberitahu pada  ibunya bahwa dia mencintai seseorang dan tidak bisa melakukan  pernikahannya dengan Kuljeet. Baldev tak sengaja mendengar percakapan mereka, dan sangat marah, karena Simran melanggar janji yang dibuatnya. Dia bersikeras bahwa dia harus menikah dengan  Kuljeet seperti yang direncanakan. Simran mulai sedih namun ia harus tetap pergi ke india untuk memenuhi janjinya.
Meskipun Simran tidak ingin menikah dengan  Kuljeet, keluarganya harus kembali ke Punjab . Ternyata, Kuljeet adalah pejantan sombong yang bangga menjadi seorang pemburu dan mengagungkan diri. Lajo mencoba untuk menjaga perasaan putrinya, tetapi ia tidak dapat membujuk suaminya yang sangat keras. Simran dan adiknya Chutki keduanya benar-benar tidak menyukai  Kuljeet dan teman-temannya yang  kurang ajar.
Raj, bagaimanapun ia tidak akan menyerah. Dia mengikuti Simran ke Punjab.  atas desakan ayahnya ia memberanikan diri untuk mengejar cintanya, dan meyakinkan dirinya bahwa ia akan menyelamatkan pujaan hatinya dari sebuah perjodohan, dan menikahinya dengan persetujuan ayahnya. Raj mula-mula berteman dengan  Kuljeet dan berpura-pura menjadi teman keluarga. Dia membantu dengan mempersiapan pernikahan dan setelah itu keluarga pun mulai bersahabat dengannya dan ini merupakan sebuah keuntungan buatnya. Pada saat yang sama, adik Kuljeet, Preeti ( Mandira Bedi ), jatuh cinta dengan Raj, dan hal menjadi rumit ketika ayah Raj tiba-tiba muncul di India dan mengatakan bahwa anaknya sangat menycintai preeti padahal ia salah menduga yang dicintai anaknya adalah simran, perempuan yang sebentar lagi akan menikah. Selama ini, Lajo memperegoki  Simran dan Raj sedang makan dengan saling menyuapi  dan menyadari bahwa Raj pemuda yang ditemui  Simran pada perjalanannya di eropa. Dia memanggil mereka berdua dan memberikan semua perhiasannya dan menyuruh Raj untuk melarikan diri dengan Simran karena tidak ada yang akan memahami cinta mereka. Raj berkata pada Lajo bahwa semuanya akan baik-baik saja dan ia hanya akan mengambil Simran jika Baldev ayahnya memberikan restu untuk cinta mereka.
Namun, semuanya berubah  ketika Baldev melihat foto Raj dan Simran bersama-sama dari perjalanan mereka. Dia mulai mengungkap  identitas raj yang sebenarnya di depan semua orang, dan mulai menampar dia, dengan marah mengatakan kepadanya untuk pergi, dan  Simran akan tetap menikah dengan Kuljeet terlepas dari apa yang orang pikirkan.  Raj dan ayahnya sedang duduk di stasiun kereta api, Kuljeet dan teman-temannya mengikuti dia dan memukulinya dengan tongkat karena penipuannya selama ini. Ketika mereka juga menyerang ayahnya, Raj sangat marah  dan dia pun mulai memukuli kuljeet hingga babak belur. Baldev dan Ajit tiba, raj mulai berhenti, dan ia mengatakan  padanya dan ayahnya agar cepat pergi dari sana . akhirnya kereta pun tiba , mereka pun mulai masuk. Namun, saat kereta mulai berjalan dari stasiun, semua perempuan dalam keluarga tiba. Simran mencoba mengikuti, namun dihentikan oleh Baldev. Dia memohonnya untuk membiarkan dia pergi, namun akhirnya hati ayahnya luluh, ia menyadari bahwa cinta mereka sungguh luar biasa dan membiarkan simran untuk mengejar raj yang berada didalam kereta, dan merekapun akhirnya bisa bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG

SpongeBob SquarePants