Ads 468x60px

Rabu, 21 Januari 2015

KISAH FILM CHAK DE! INDIA

 Chak De! India

Kisah drama olahraga Bollywood ini menampilkan megastar Shah Rukh Khan sebagai Kabir Khan, mantan kapten tim nasional hoki India yang dipaksa mundur secara mengenaskan lantaran gagal membuat gol sehingga India kalah dari Pakistan dalam final pertandingan Piala Dunia. Bahkan ia dicurigai sengaja mengalah kepada tim lawannya lantaran condong pada Pakistan atas kesamaan agama yang dianutnya.
Tidak heran jika Kabir dianggap pengkhianat oleh semua orang termasuk timnya sendiri. Akibatnya Kabir dan ibunya yang janda harus bersembunyi selama 7 tahun sebelum akhirnya muncul kembali ke permukaan ketika pemerintah India membentuk sebuah tim nasional hoki wanita untuk bertanding dalam piala dunia hoki wanita. Ingin menebus kegagalannya di masa lalu dan juga membuktikan dirinya bukanlah pengkhianat, Kabir menawarkan diri untuk menjadi pelatih tim hoki wanita India.
Karena tidak ada kandidat pelatih lain yang bersedia, akhirnya tawaran Kabir pun diterima. Banyak hambatan yang harus dihadapi Kabir dalam melatih tim wanita tersebut antara lain harus menghadapi 16 pemain yang berasal dari negara-negara bagian India yang berbeda dan suka membawa semangat kedaerahan serta juga masalah komunikasi lantaran perbedaan bahasa. Belum lagi hambatan dari pejabat olahraga India yang tidak suka kehadiran tim hoki wanita itu.
Gaya pelatihan dengan disiplin keras oleh Kabir membuat para anggota tim wanita membencinya. Terutama salah satu pemain tim yaitu Bindia Naik yang memutuskan tidak mau berpartisipasi lagi dalam tim kecuali jika Kabir mundur dari posisinya sebagai pelatih sehubungan sebuah tuduhan hubungan asmara antara Kabir dengan Vidya Sharma yang diangkatnya sebagai kapten tim tersebut. Padahal Vidya sebentar lagi akan menikah dengan pria lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG

SpongeBob SquarePants